Bimtek Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA 2017)

738

Pontianak (kla.id).Terwujudnya penyelenggaraan  sistem informasi  gender dan anak berskala nasional (SIGA BN), termasuk sistem untuk pencatatan dan pelaporan kasus kekerasan, hal ini disampaikan oleh  “ Drs.H.Sumarno” selaku Kepala Dinas PP-PA  Provinsi Kalimantan Barat  di hadapan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPP-PA) Kab/Kota serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA) Polres Kab/Kota se Kalimantan Barat. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat,”Drs.H.Sumarno”, di Hotel Star Jalan Gajahmada Pontianak. ( 22/11 ).

Penyelenggaraan kegiatan  Bimtek Sistem Informasi  Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA 2017) melalui dana Dekon PP-PA bertujuan untuk menerapkan  SIMFONI PPA sebagai system pencatatan dan pelaporan data kekerasan oleh unit unit pelayanan terpadu (UPT) dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota dan  Pemerintah (Lintas Instansi).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari,dari tanggal 22 sd.24 November 2017 dan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Provinsi dan Kab/kota Se-Kalbar,  dan sebagai narasumber selain dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi adalah Lembaga Perlindungan Anak Provinsi ( LPA) serta Polda Kalbar.

Kegiatan ini didukung oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan,Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPP-PA) Provinsi dapat mengetahui secara pasti berapa jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak, ujar “Drs.H. Sumarno “ selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat. (Sri Hartati)