BPBD Kab.Wajo Lakukan Sosialisasi Penanggulangan Bencana pada Anak Usia Dini

132


Wajo (kla.id) BPBD Wajo melakulan Mitigasi bencana dan edukasi bencana pada kunjungan TKNegeri Pembina Sajoanging , senin, 3 februari 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih 60 murid dan guru (6 orang) di sekolah tersebut. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Bencana dan memberikan pengetahuan kepada murid terkait bencana.Hal ini dimaksudkan agar anak usia dini dapat melakukan antisipasi dan melakulan tindakan untuk meminimalisir dampak bencana yang sewaktu2 akan datang mengingat sekarang ini merupakan musim penghujan.

Edukasi bwncana sangat oerlu di lakukan sebagai pembelajaran dan perkenalan awal mitigasi bencana. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para siswa dapat memahami penting mengetahui tanda-tanda bencana dan cara penanggulangannya.

Selain ini, edukasi bencana pada anak usia dini merupakan salah satu langkah awal dalam membangun masyarakat sadar bencana khususnya pada anak balita. Sshingga saat terjadi bencana mereka tidak panik dan bingung karena telah memiliki bekal terkait kewaspadaan bencana. Dengan harapan pengetahuan yang di dapat akan ditularkan pada lingkumhan sekitar dalam rangka mengurangi resiko bencana

Antusiasme siswa dengan secara detail memperhatikan setiap geralan yang diperagakan. Sementara itu guru-guru pun berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan untuk menanamkam nilai2 kesadran lingkungan pada ibu guru dan anak didik ujar Ardi.