Bulungan Juara Umum PEDA KTNA Kaltara 2019

113

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan pernikahanTanjung Selor (kla.id) – Kabupaten Bulungan berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) II tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang berlangsung 9 – 12 September 2019 di Lapangan Agathis, Tanjung Selor. Pengumuman Bulungan sebagai juara umum dilaksanakan pada acara penutupan yang berlangsung Kamis siang (12/9), setelah melalui penilaian dewan juri dari hasil berbagai kategori lomba yang digelar.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan luar ruangan

Acara penutupan PEDA KTNA II tingkat Provinsi Kaltara dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, H Syaiful Herman, Bupati Bulungan, H Sudjati, SH, Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, DPRD Kaltara dan Bulungan, OPD Pemprov Kaltara, Forkopimda serta Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian (Kementan), Justan Riduan Siahaan.

Justan dalam sambutannya menyatakan, Kabupaten Bulungan bersama Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan di Provinsi Kaltara disiapkan sebagai daerah penyangga pangan Ibukota baru yang akan dibangun 2024 mendatang di Provinsi Kalimantan Timur.Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

“Ini langkah strategis guna menyediakan pangan Ibukota baru secara berdaulat atau tanpa impor,” ungkapnya. Dilanjutkan, Kementan akan menyiapkan Kabupaten Bulungan dan Nunukan sebagai sentra produksi padi, cabai dan bawang merah. Sedangkan Kabupaten Malinau disiapkan menjadi sentra produksi padi dan jagung.

“Kami menyampaikan selamat atas dilaksanakannya PEDA KTNA di Kaltara ini dan kepada para petani nelayan berbanggalah bisa memenuhi pangan Indonesia, bahkan pangan kita sudah banyak yang diekspor,” sebutnya.