Bunda PAUD SulSel Hadiahi 30 Juta Kepada Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak

14
Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak.
Flyer Lomba Cipta Lagu Anak (25/06/20).

Makassar. Lomba Cipta Lagu Anak dengan Tema “Menuju Tatanan Normal Baru Sehat, Ceria dan Aman COVID-19” akhirnya mendapatkan pemenang. Di mana digelar sejak 25 Juni hingga 20 Juli 2020.

Sebanyak 28 peserta ikut ambil bagian selama lomba yang digagas Bunda PAUD SulSel (Sulawesi Selatan), Hj Liestiaty F Nurdin. Terbuka untuk umum di seluruh Indonesia, termasuk beberapa peserta dari lur SulSel.

Seperti dijelaskan Koordinator Lomba, Ayuko Sutary Purnama, Bunda PAUD SulSel sejak awla telah menyiapkan hadiah dengan total nilai 30 Juta Rupiah. Ayu juga menegaskan jika hadiah dimaksud diberikan secara pribadi, dengan harapan bisa memacu kreatifitas para pencipta lagu serta anak SulSel di tengah pandemi COVID-19.

“Sertifikat akan diberikan kepada seluruh peserta lomba. Dan untuk pemenang, akan diberikan hadiah dari Bunda PAUD SulSel, totalnya sebesar 30 Juta Rupiah”, terang Ayu.

Dia mengaku sangat senang dengan antusias peserta. Betapa tidak, menjelang batas pengiriman karya ditutup, peserta terus bertambah ditandai dari kiriman karya berupa lagu yang diterima panitia.

“Ini membuktikan jika kegiatan yang diinisiasi Ibu Gubernur (Red: Bunda PAUD SulSel) berhasil mengajak pegiat seni khususnya pencipta lagu anak untuk ikut ambil bagian melawan penyebaran virus corona”, pungkasnya.

Sementara itu, Lies yang dikonfirmasi AMBAE, Rabu (29/07/20) menegaskan, dirinya akan menyerahkan langsung sertifikat dan hadiah kepada Juara I, II dan III. Untuk penyerahan hadiah uang tunai, dilakukan melalui transfer bank.

“Untuk para Juara, hadiahnya akan ditransfer ya. Mudah-mudahan nomor rekeningnya cepat dikirimkan, jangan lupa foto buku tabungannya”, tegas dia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK SulSel.

Terkait penyerahan itu sendiri, Dosen Fakultas Perikanan UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar itu menyebutkan akan dilangsungkan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 tingkat Provinsi SulSel. Sedianya dilaksanakan 10 Agustus mendatang di Kota Makassar.

“Saya akan serahkan hadiahnya nanti di acara Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 10 Agustus 2020. Selamat kepada semua pemenang, majulah Indonesia dan Jayalah Sulawesi Selatan yang kita cintai”, kata Lies.

Karya edukatif yang nantinya akan mewarnai dunia anak SulSel pada khususnya itu dimenangkan 10 peserta. Juara I diraih Erwin Sulaiman dengan nomor urut peserta 23 dari Makassar dengan lagu ciptaan Hidup Sehat dan berhak menerima hadiah 7 juta Rupiah.

Juara II oleh Yulian Diana, S.Pd dari Kota Parepare akan menerima hadiah 6 Juta Rupiah. Peserta dengan nomor urut 10 itu menciptakan lagu berjudul Corona Virus.

Disusul Muh Rafhiuddin dari Kabupaten Bantaeng dengan hadiah senilai 5 Juta Rupiah. Juara III dari peserta ke-27 itu mencipta lagu Kita Sehat Indonesia Kuat.

Harapan I diraih Haryanto Yasin, peserta dengan nomor urut 6 dari Kota Makassar mencipta Lagu Jaga Jarak. Berhak menerima uang tunai senilai 3,5 Juta Rupiah.

Berikutnya peserta dengan nomor urut 4 menciptakan lagu Indonesia Bebas Corona. Atas karya dari Wiwiek Nathalia dari Kota Parepare itu, Harapan II mengantarnya untuk menerima hadiah 2,5 Juta Rupiah.

Untuk Harapan III, diraih Aura Shineta Sutowo dari Kota Makassar dan akan menerima hadiah 2 Juta Rupiah. Peserta dengan nomor urut 19 itu berhasil menciptakan lagu berjudul Mari Kita Lawan Corona

Empat peserta lainnya meraih Favorit I, II, III dan IV. Masing-masing berhak menerima hadiah senilai 1 Juta Rupiah dari Isteri HM Nurdin Abdullah atau Gubernur SulSel.

Almira Salsabilla Gita Indraswari, pencipta lagu Ada Virus Corona merupakan peserta dengan nomor urut 14 menempati Favorit I. Diikuti lagu Hidup Bersih ciptaan Norman Jefferson, peserta dengan nomor urut 1 dari Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, meraih Favorit II.

Sedangkan Favorit III dengan lagu ciptaan Kebiasaan Baru datang dari Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Adalah peserta dengan nomor urut 25, Gunawan.

Di posisi terakhir sebagai Favorit IV diraih Wahyu Prasetio dari Kota Makassar. Berhasil menciptakan lagu Kita Anak Indonesia, merupakan peserta dengan nomor urut 3. (AMBAE)