Bunda PAUD SulSel Siapkan Fasilitas Bermain Usai Bagikan Sembako di Paccerakkang

105

Makassar. Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) lagi-lagi tak menghentikan langkah Isteri Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin untuk lebih dekat dengan masyarakat. Terutama warga Kota Makassar yang menjadi salah satu daerah episentrum virus corona di SulSel.

Lies didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi SulSel, Sri Rejeki Hayat menyambangi Kompleks YPPKG (Yayasan Perumahan Pegawai Kantor Gubernur) di Jalan Paccerakkang, Kelurauan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (05/05/20).

“Tadi Alhamdulillah sudah kita bagikan sembako dan nasi dus ke warga di Kompleks YPPKG ini. Semoga membantu meringankan ya”, tutur Lies kepada AMBAE.

Dia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel berharap di tengah pandemi ini, para pihak yang punya kemampuan untuk turun dan berbagi ke masyarakat yang terdampak COVID-19. Setidaknya kata Lies, kebutuhan sehari-sehari mereka bisa dibantu karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini juga bagian kegiatan kita, Berbagi Kebaikan Ramadhan yang digagas PKK SulSel. Kalau di Sekretariat PKK SulSel, teman-teman Pengurus bagi-bagi nasi dus ke masyarakat yang melintas, juga ribuan nasi dus kita salurkan lewat PKK Kota Makassar dan PKK di 15 Kecamatan di Makassar”, ungkapnya.

Selain berbagi sembako, dirinya yang juga adalah Bunda PAUD Provinsi SulSel memberikan fasilitas bermain untuk anak-anak. Terkait lokasi pembangunannya, menyesuaikan kondisi di lingkungan tersebut.

Saat itu pula Ketua RW setempat mengajak Ketua PKK SulSel untuk meninjau Taman Kanak-kanak (TK) di kompleks itu. Diharapkan ada bantuan pula dari PKK SulSel sebagai kepedulian terhadap fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Nanti kita akan lihat TK-nya. Pak RW tadi sudah sampaikan untuk melihat kondisinya”, ujar dia.

Sementara itu Sri Rejeki Hayat menjelaskan jika kegiatan bersama itu bagian dari progra kerja DWP SulSel. Berupa Bakti Sosial selama bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk program bakti sosial kita kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Semoga terus berlanjut setelah Ramadhan”, pungkasnya. (AMBAE)