Bupati Hadiri Rakorda Alkhairaat

79

Tanjung Selor (kla.id) – Komisariat Daerah AlKhairaat Kabupaten Bulungan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Hotel Anugerah, Jl Sabanar Baru, Tanjung Selor pada Minggu (25/8). Kegiatan turut dihadiri Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang dalam sambutannya berpesan, para pengurus Alkhairaat dapat terus berperan meningkatkan pendidikan, keagamaan serta sosial kemasyarakatan.

“Adanya kegiatan Rakorda ini juga menjadi tempat bersilaturrahim kepada seluruh pengurus-pengurus cabang Alkhairaat baik yang ada di desa, kecamatan, kabuapten maupun Provinsi Kaltara,” ucap Bupati dalam kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Dilanjutkan, melalui Rakorda, menjadi wadah untuk mengevaluasi program tahun sebelumnya agar dapat diketahui program mana yang telah berjalan ataupun sudah dilaksanakan, dan mana program selanjutnya yang akan menjadi prioritas untuk di laksanakan pada tahun 2020.

“Sesuai dengan fokus kegiatan Alkhairaat di bidang pendidikan, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya. Diharapkan pula, program kerja yang dihasilkan pada Rakorda mampu bersinergi serta mendukung tercapainya program pembangunan Pemkab Bulungan maupun Pemprov Kaltara, khususnya untuk pendidikan yang lebih berkualitas, kegiatan keagamaan dan budaya yang lebih semarak, serta mampu menjawab perubahan zaman yang terus bergerak.

Komisaris Wilayah (Komwil) Alkhairaat, Ir H Syaiful Herman, MAP dalam acara yang sama menjelaskan, Rakorda berisi pertanggung jawaban pengurus sekaligus evaluasi program-program kerja apa saja yang harus dipertahankan dan dilanjutkan.

“Ada pula mungkin program-program yang perlu dilanjutkan, harus diganti dengan program lain yang lebih bermanfaat kepada umat,” tegasnya. Diterangkan, program-program kerja yang harus dipertahankan tentunya program pendidikan dan dakwah sebagaimana komitmen pendiri Alkhairaat.

“Kami juga berterima kasih karena mendapat wakaf tanah seluas 750 meter persegi kepada Komisariat Wilayah Alkhairaat,” sebutnya. (Pemkab Bulungan)