Bupati Soppeng Berikan Hadiah pada Hari Anak Nasional Tahun 2019

95

Soppeng (kla.id)

Peringatan Hari Anak Nasional Pada Tahun 2019 dengan Tema “Kita Anak Soppeng kita Gembira” bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat 02/08/2019.

Pada laporan panitia pelaksana Forum Anak Soppeng Latemmamala, Andi Muhammad Wildan, menyampaikam bahwa, kegiatan ini melibatkan 700 orang anak diantaranya murid SD, SMP, SMA, Panti Cacat, Forum Anak dari 8 Kecamatan.

Adapun tujuan Kegitan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat, dunia usaha, lembaga masyarakat untuk bersama – sama dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistic, integratif dan berkesinambungan .jelas Andi Muh.Wildan.

Pada laporan panitia pelaksana Forum Anak Soppeng Latemmamala, Andi Muhammad Wildan, menyampaikam bahwa, kegiatan ini melibatkan 700 orang anak diantaranya murid SD, SMP, SMA, Panti Cacat, Forum Anak dari 8 Kecamatan.

“Lebih lanjut A.Wildan menyatakan, Upaya tersebut di tujukan untuk memenuhi hak – hak anak, untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi – tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita – cita bangsa.

Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dari Bapak Bupati Soppeng, Partisipasi BRI dan Bank Sulselbar serta semua pihak yang telah membantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.”ungkap A.Wildan.
Sementara pada Sambutan Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE mengucapkan selamat hari Anak Nasional, untuk tumbuh berkembang secara optimal baik fisik mental maupun sosial Serta untuk memperoleh perlindungan dan terpenuhinya hak-haknya.Dan untuk membangun karakter anak merupakan usaha besar yang hasilnya akan nampak pada beberapa dekade yang akan datang.”ucap A.Kaswadi.

Selanjutnya di sampaikan oleh Bupati bahwa, kita patut bersyukur tadi telah kita saksikan bersama anak kita tampil yang sangat luar biasa, ini pertanda bahwa para Pembina para guru orang tua patut berbangga dengan prestasi anak kita, namun tentunya tidak lupa juga saya ingatkan ancaman besar terhadap anak kita di masa depan.

Beberapa ancaman yang berpotensi kepada anak, salah satunya adalah bahaya narkoba, tentunya sebagai orang tua kita harus waspada dan mengawasi dan mendidik anak – anak kita dengan baik.”Jelasnya.

“Menurut Andi Kaswadi, Untuk fasilitas anak, semenatara dalam proses, akan kita bangun taman didepan SMPN 3 Watansoppeng tempat itu akan di jadikan taman bermain anak.

“Sebelum sambutan Bupati berakhir beliau berharap, Agar peringatan hari anak ini akan lebih di tingkatkan di masa – masa yang akan datang.
Mengakhiri sambutan Bupati Soppeng mengajak kepada seluruh anak – anak untuk berdialog langsung, pada dialog ini Bupati Soppeng mengajukan pertanyaan kepada anak – anak dan yang menjawab akan di beri hadiah sepeda dan hadiah lainnya.