Bupati Takalar Meresmikan PUSTU (Puskesmas Pembantu) Ramah Anak di Kelurahan Parang Luara

564

Takalar (kla.id)

Kelurahan Parang Luara merupakan salah satu Kelurahan di Kabupaten Takalar yang sangat Komit untuk menjadikan kelurahan menuju kelurahan ramah anak. Hal ini di ungkapkan oleh Lurah Parang Luara yang kebetulan seorang Lurah Perempuan.
Peresmian PUSTU (puskesmas Pembantu) Ramah Anak di resmikan oleh Bupati Takalar, Bapak Syamsari Kitta, yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Dinas PPPA, Forum anak Kab. Takalar dan sejumlah perangkat daerah lainnya , Mahasiswa yang sementara KKN di Kel. Parang Luara serta masyarakat setempat.


Peresmian PUSTU Ramah Anak ini dilaksanakan pada tanggal 14 april 2018, di Kelurahan Parang Luara yang di resmikan langsung oleh Bupati takalar, dalam sambutannya Bupati Takalar mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang berpartisipasi dalam rangka Peresmian PUSTU Ramah anak yang dirangkaian dengan beberapa kegiatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua karena ini gratis dan di khususkan bagi kaum Duafa.

Beberapa kegiatan yang dilakukan pada saat itu : Pemeriksaaan kesehatan gratis, Sunnatan massal, pemberian bingkisan dan sembako bagi kaum dhuafa. Hal ini dilakukan selain Peresmian PUSTU Ramah anak juga dirangkaian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awal menjadikan kelurahan kami menuju kelurahan ramah anak, bertahap kami akan berbenah untuk menjadi lebih baik lagi kedepan tentunya kami akan selalu menyertakan Forum anak untuk membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan khususnya kegiatan yang terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak, ujar Lurah Parang Luara. (AND)