Bupati Terima Audiensi Forum Anak Daerah Kabupaten Bulungan

133

Tanjung Selor (kla.id) – Bertemu dengan pemimpin daerah tentulah menjadi kebanggaan semua orang. Perasaan ini juga yang dirasakan oleh sembilan belas anak yang sudah memadati lantai dua ruang rapat Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya Tanjung Selor, Pukul 9.30 pagi,10/3/2020. Mereka adalah perwakilan dari forum Anak Daerah Kabupaten Bulungan.

Anak-anak adalah generasi yang akan menyambung tongkat kepemimpinan di masa yang akan datang. Anak-anak adalah harapan bangsa di masa mendatang yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan lebih sejahtera, Perlindungan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi, secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Ditemui Bupati Bulungan H. Sudjati, SH. Sekretariat Daerah,Drs. Syafril. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Drs. Muhammad Isnaini, Audiensi Forum Anak Daerah (FAD) berlangsung dengan hangat, hikmat dan lancar. Pada acara ini juga turut hadi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bulungan, dr. Hj. Aryani Arsyad, M.Si.
Mengawali kegiatan ini selaku ketua Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bulungan, Deski putri memperkenalkan diri beserta anggotanya. Penyampain masukan dan saran terus bergulir dan tanggapan pemerintah tentang saran dan masukan terus mengalir.

Diakhir pertemuan selaku Bupati Bulungan H. Sudjati, SH,” Terimakasi usulan dan saran yang telah disampaikan, Kami akan berusaha mewujudkannya. Pemerintah Daerah Bulungan sangat mendukung dengan kehadiran FAD selama ini yang juga turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah karena Forum ini tak lain bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Bulungan menjadi Kabupaten Layak Anak yang dapat menjamin serta melindungi hak-hak anak seperti Hak Hidup, Perlindungan, Tumbuh Kembang serta Partisipasi diberbagai bidang kehidupan.