Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI dan Ketua APSAI Pusat berkunjung ke Luwu Utara

294

Luwu Utara (kla.id)

Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI, Ibu Lenny N. Rosalin, SE, Msc, MFin dan Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Bapak Luhur Budijarso berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara dalam rangka Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di rangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Cabang Luwu Utara, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, yang sebelumnya dilakukan kunjungan ke SMPN 1 Masamba Sekolah Ramah Anak, Senin (21/1).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.Ip,M.Si, dihadiri oleh para Muspida, Pimpinan SKPD, Ketua Organisasi Perempuan, Camat, Kepala Desa, Dunia Usaha dan Forum Anak.

Dalam sambutanya Bupati berharap, dengan adanya kegiatan Penguatan Gugus Tugas KLA, maka akan semakin memberikan wawasan dan pemahaman terhadap seluruh stakeholder di dalam mengawal kebijakan pemerintah terhadap pelayanan anak di Luwu Utara,dalam rangka percepatan KLA di Luwu Utara. “Hak anak sebagaimana yang tertuang di dalam indikator KLA menjadi tugas kita bersama untuk mengimplementasikannya melalui kebijakan yang sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujar jelas indah

Dalam paparannya Lenny mengatakan bahwa untuk mencapai Kabupaten Layak Anak diperlukan Komitmen dari semua Pihak, Perangkat Daerah, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha dan Media Massa, untuk itu Luwu Utara Harus bergerak cepat, tahun 2019 luwi utara harus diatas pratama.Kami sangat berterima kasih kepada ibu deputy, alhamdullih sudah menyempatkan diri ke luwu utara bersama Ka. APSAI pusat, dengan meresmikan puspaga dab apsai di Luwu Utara, semoga 2019 kami bisa menjadi lebih baik lahi, ujar Ka. Dinas PPPA dengan antusias.