Desa Tanjung Agung Dicanangkan menjadi kampung KB

594

Tanjung Selor (kla.id) – Pencanangan Kampung KB di Kabupaten kembali digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bulungan. Pada kegiatan ini pencanangan Kampung KB di gelar di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kamis (03/05/2018).

Saat pencanangan kampung KB di Desa Tanjung Agung di hadiri oleh Camat Tanjung Palas Timur, Kepala Desa Tanjung Agung, Babinsa Desa Tanjung Agung, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Agung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat setempat dan Siswa dan siswi sekolah pertama Desa Tanjung Agung.

Dalam sambutan dan materinya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bulungan ibu dr.hj. Aryani Arsyad, M.Kes mengatakan,  Kampung KB  dibentuk berdasarkan arahan dari Presiden RI melalui surat edaran Mendagri Nomor 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 perihal pencanangan dan pembentukan Kampung KB di seluruh Indonesia dan dilanjutkan oleh Gubernur Kaltim ke kabupaten/kota.

Menurutnya Aryani, Kampung KB  bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Dengan pencanangan Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia. Mari Kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar Kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan semakin jaya,” harap Ibu Aryani.