Dinas P3A Dalduk KB Sulsel Menyerahkan Bantuan Spesifik Kepada Bupati Luwu Utara Bertepatan dengan Hari Anak Nasional

41


Luwu Utara (kla.id) Bertepatan dengan Hari Anak Nasional,Kamis,23 Juli 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB Sulsel, DR.Ikbal Suhaeb,SE,MT melakukan kunjungan ke Luwu Utara untuk memberikan bantuan spesifik dan melakukan pendampingan kepada perempuan dan anak korban banjir bandang di Luwu Utara.


Bersama Tim (sekertaris,Kabid PPA,Kabid PP dan Staf), Kepala Dinas P3A Dalduk KB menyerahkan bantuan spesifik kepada Bupati luwu utara di Bandara Lutra dimana pada saat itu juga bertepatan dengan kedatangan Bapak Jusuf Kalla.

Bantuan spesifik dimaksud berupa Maskes, Vitamin, Susu, Minyak Kayu Putih,Pakaian dalam,Peralatan mandi, Hand Soap, hand sanitizer, popok bayi dan lansia dsb.
Bantuan ini diberikan berdasarkan informasi awal yang diterima dimana korban perempuan dan anak cukup banyak, data sementara yang diberikan per tanggal 16 juli korban bayi sebanyak: 124, Balita : 870, Ibu hamil:.137 dan lansia : 2530.

Bantuan ini bertujuan untuk memberikan tambahan nutrisi kepada korban dan Meningkatkan Higiene Pribadi korban mengingat kondisi mereka yang rentan tertular penyakit terutama di masa Pandemi Covid 19 saat ini ujar Ikbal Suhaeb.

Lebih lanjut ikbal mengatalan bahwa disamping bantuan ini, Tim Provinsi yang berkoordinasi dgn Dinas PPPA Lutra melakulan pendampingan kepada perempuan dan anak,,hal ini bertujuan untuk memberikan support bagi mereka untuk tetap bertahan dan akan selalu semangat, mereka tidak sendiri, kita akan selalu bersama mereka untuk membantu tentunya sesuai tugas dan fungsi kita, perlindungan perempuan dan Anak ujarnya.
Ada Tim Puspaga, Kader PATBM, P2TP2A Dan Forum Anak yang akan selalu memberikan layanan bagi korban perempuan dan anak.

Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu dan kami akan terus berkoordiansi dengan dinas pppa luwu utara terkait apa yang dibutuhkan in sya allah semaksimal mumgkin kami akanebantu khususnya dalam melakukan pendampinga bagi perempuan dan anak (AND)