DINAS P3A DOMPU GELAR WORKSHOP PUSPA “MENDORONG PEMENUHAN HAK PEREMPUAN DAN ANAK”

78

Dompu~NTB Kla.id, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu mengelar Workshop tentang Peran PUSPA dalam Mendorong Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak di Kabupaten Dompu.
Acara Workshop tersebut dilaksanakan pada Kamis (29/08~2019) di Gedung Dharma Wanita Dompu.
Acara Workshop ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE.,M.Si dan peserta Workshop Kepala Keluarga Jombang 20 orang,  Organisasi Perempuan Dompu 30 orang, sehingga totalnya 50 orang peserta.

Sebagai Kepala Dinas P3A Kabupaten Umi Yat mengatakan, PUSPA harus mempunyai power untuk membuat perubahan yang berpihak pada perempuan dan anak, tuturnya.
PUSPA harus memiliki jaringan yang kuat dan mengakar untuk mewujudkan perubahan yang berpihak kepada perempuan dan Anak, PUSPA harus mempunyai strategi yang baik untuk mewujudkan program kerja PUSPA Dompu, kata Umi Yat.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Gender Dinas P3A Dompu, Zainab, S.Sos meyampaikan,  Puspa Dompu mempunyai kewajiban untuk membimbing dan memfasilitasi perempuan Dompu sehingga bisa berperan dalam Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak Dompu, tuturnya.
Dalam Workshop ini menghadirkan 3 Orang Narasumber yaitu Hj. Daryati Kustilawati, SE.,M.Si (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu) dengan Materi Gardu Tangkas Perak, M. Jaelany, SE (Sekretaris LPA Kabupaten Dompu) dengan Materi Pengarusutamaan Hak Anak/PUHA, dan Nursyamsiah, SH (Perwakilan dari Lepas) dengan Materi Pengarusutamaan Gender/PUG.   [Yd/DP3A Dpu]