Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros Gelar Lomba Bercerita dan Puisi

515
Penyerahan Hadiah Bercerita dan Puisi pada Upacara Senin (30/04/2018)

Maros (kla.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, mengelar lomba puisi dan bercerita antar murid SD dan SMP selama tiga hari, 23-25 ​​April 2018  yang digelar di Gedung Kesenian, Jl Lanto Dg Pasewang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Muh Alwi mengatakan, perlombaan puisi antar SMP diikuti 22 peserta, sementara puisi dan bercerita antar SD / MI diikuti 41 peserta.

“Lomba ini akan menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak,” kata Alwi, Rabu (25/4/2018).

“Potensi, kecerdasan dan kemauan belajar anak-anak kita sangat tinggi. Hanya saja, selama ini, kemampuannya tidak terealisasi secara maksimal, maka kami akan melakukan lomba ini,” ujarnya.

Penampilan peserta dinilai oleh juri Ketua Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Maros Husni Siame, Sekertaris Dewan Kesenian, Lory Hendradjaya dan Kabid Pengembangan Perpustakaan As’ad Bacolleng.

Pemenang Lomba Bercerita dan Puisi

Dewan juri lomba puisi dan bercerita memutuskan nama peserta yang juara, yaitu Sartika Nappa dari SDN 30 Maros sebagai juara I, Indri Pratiwi dari SDN 3 Maros juara II dan Fira Aulia Nuzul dari SDN 21 Sanggalea, sebagai juara III.

Puisi antar SD / MI, juara I diraih oleh Afzal Aska Firman dari SDN 196 Sudirman, juara II Aisyah dari MIN Maros dan juara III, Najma Fadila dari SDN 3 Maros.

“Sedang lomba lomba antar siswa SMP atau MTS tingkat Kabupaten Maros, diraih oleh Siti Rahmah dari SMP 5 Mandai juara III, Halisah dari SMP Satap Langkeang juara II dan Safriadi dari SMPN 2 Unggulan Maros meraih juara I,” kata Alwi.

Masing-masing peserta mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari panitia yang diserahkan oleh Wakil Bupati Maros H. Andi Harmil Mattotorang pada pelaksanaan upacara hari Senin (30/04/2018).