Dinas PMDPPA Kab. Sidrap, melaksanakan Pembentukan dan Penguatan Forum Anak Serta Pelatihan Agen Pelopor dan Pelapor

411

Sidrap (kla. id)

Dinas PMDPPA Kab. Sidrap baru saja melaksanakan kegiatan Pebentukan dan Penguatan Forum Anak Kab. Sidrap yanh dirangkaian dengan  Pelatihan agen Pelopor dan Pelapor bagi anak SD, SMP dan SMA di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan  ini dihadiri oleh Kadis PPPA Prov. Sulsel ,   Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA Prov. Sulsel,  Ka.Dinas PMDPPA Kab. Sidrap, Kepala Bidang PPA Kab. Sidrap beserta staf terkait serta Forum Anak Kabupaten Sidrap. Dalam sambutannya Ka. Dinas PPPA Prov. Sulsel , Hj. Andi Murlina PA, S. Sos,  menekankan pentingnya pemnentukan dan penguatan serta pelatihan pelopor dan pelapor ini sebagai bekal bagi anak-anak mulai tingkat SD sampai SMA  untuk berani melihat situasi dimana mereka harus menjadi pelopor dan pelapor ketika melihat sesuatu hal /kejadian  yang membahayakan bagi anak-anak maupun orangtua. Demikian halnya dengan Forum Anak yang menjadi motifator bagi seluruh anak-anak di Kab. Sidrap untik selalu berkreasi dan berpartisipasi dalam mengembangkan program pemenuhan hak dan perlindunhan anak di Kab. Sidrap.

Kegiatan  ini dilaksanakan pada tanggal 10-11 januari,  dengan peserta sebanyak 180 orang dari seluruh sd,  smp dan sma se Kab. Sidrap  yang terdiri dari 150 anak sekolah ( masing-masing sekolah mengutus 1 orang utusannya) dan 50 orang guru pendamping masing-masing sekolah yang diundang serta Forum Anak Kab. Sidrap yang  dilakssnakan di Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Kami tidak bisa menghadirkan semua murid disemua sekolah yang ada di Kab. Sidrap, sehingga dengan adanya wakil dari masing-masing sekolah (murid dan guru Pendamping) kami  berharap dapat menjadi perpanjangan tangan untuk dapat mensosialisasi di sekolah masing-masing , dan dapat menjadi agen pelopor dan pelapor disekolahmya maasing-masing ujar ketua panitia pelaksana Ibu Emi,  Kepala Bidang PPA Kab. Sidrap.