Dinas PPPA Prov. Sulsel Melaksanakan Pelatihan SPA bagi 2 kabupaten

521

Makassar(kla.id)

Sistem Pelrindungan Anak merupakan payung dalam pelaksanaan Perlindungan Anak di Provinsi Sulawesi Selatan, sudah beberapa kab/kota yang trlah mepunyai Perda terkait Perlindungan Anak.Untuk itu Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PPPA Prov. Melaksanakan pelatihan SPA pada 2 kabupaten dimana 2 kabupaten ini akan dipersiapkan untuk menjadi Piloting Prov. Sulsel sebagai Pelaksana Perlindungan Anak yang terintegrasi.

Dua kabupaten ini adalah Kab. Maros dan Kab. Gowa dimana kab. Gowa sudah sejak tahun 2014 mempunyai perda Sistem Perlindungan Anak dan Kab. Maros sementara menyusun Perda Sistem Perlindungan Anak.
Training Of Trainer (TOT) SPA ini dilaksanakan di Hotel Condotel Mkassar, tanggal 25-28 september 2018, yang dibuka langsung oleh Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel, Drs. Askari,MSi yang didampingi oleh Kepada Bidang Pemenuhan Hak dan Peelindungan Anak Prov. Sulsel, Nur Anti, SE,MT.yang juga fasilitator nasional Sistem Perlindungan Anak (SPA). Kepala Dinas PPPA memesan kepada semua peserta agar betul-betul memanfaatkan moment ini, karena hal ini sangat membantu dalam pengembangan perlindungan anak di kabupaten/kota menuju kabupaten/kota layak anak.
Peserta sebanyak 30 orang dari OPD pada Gugus Tugas KLA, masing-masing 15 dari maros dan 15 dari gowa .

TOT ini dilaksanakan oleh Dinas PPPA melalui APBD Dinas PPPA Sulsel tahun 2018. Harapannua dengan selesainya pelatihan ini, opd dapat melaksanakan kegiatan program yang responship anak swsuai tupoksi masing-masing, harap bu anti, kepala bidang PHPA. (AND)