DISDIKBUD dan DP3AP2KB Kabupaten Bulungan Kerjasama adakan Pelatihan KHA dan Sosialisasi SRA bagi Tenaga Pendidik PAUD, SD/MI, SMP/MTs Se-Kabupaten Bulungan

67

Tanjung Selor (kla.id)

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendukung pelaksanaan Kabupaten Layak Anak, dimana salah satu komponen kunci yang harus dipenuhi adalah Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih Konvensi Hak Anak (KHA).

Sehubungan dengan hal tersebut, guna ketersediaan SDM yang terlatih dan memahami KHA secara utuh, Pemda Kab.Bulungan melalui DP3AP2KB bekerja sama dengan DISDIKBUD mengelar Pelatihan KHA bagi Tenaga Pendidik Jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTs. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu 21 April 2021 secara virtual/Daring.Dan diikuti oleh sekitar 317 orang.

Acara dibuka oleh Kepala Disdikbud Kab Bulungan (H.Jamaluddin Saleh, S.Pd) dalam sambutannya beliau berharap melalui kegiatan ini diharapkan SDM yang terlatih tersebut dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi KHA di Bulungan secara khusus dimasing-masing satuan pendidikan. Jadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah dari DP3AP2KB Provinsi Kalimantan Utara (Drs.Hj.Nurhayati MI,M.Pd dan Nuraini Asri, SE).

(Peni)