DPMPPA Kota Jambi kembali menggelar Sosialisasi Pengasuhan Melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA)

96

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, Drg. Irawati Sukandar, M.Kes, dalam sambutannya pada hari Selasa, 22 Juni 2021 mengungkapkan bahwa Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan seluruh bangsa dan negara. Maka kapasitas dan potensi serta bakat mereka perlu dipupuk sejak dini dan harus dimulai dari pengasuhan keluarga.

Lebih lanjut Irawati menegaskan bahwa diperlukan upaya untuk menyatukan tanggung jawab orang tua dan kewajiban negara guna membantu mengatasi permasalahan keluarga salah satunya dengan adanya Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berfungsi sebagai layanan satu pintu keluarga (one stop services) berbasis hak anak.

 

Acara yang digelar di Aula DPMPPA Kota Jambi tersebut diikuti oleh para orangtua, dan adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Psikolog sekaligus Dosen Psikologi Universitas Jambi, Dessy Pramudiani, M. Psi. Secara khusus, narasumber mengatakan Melalui materi yang disampaikan pada sosialisasi ini diharapkan mempercepat terbentuknya pengasuhan yang baik melalui Puspaga di Kota Jambi sebagai salah satu indikator penting pemenuhan hak anak.