Bone Jadi Tuan Rumah Uji Coba Kampanye Pencegahan Perkawinan Anak

301


Makassar (kla.id) Uji coba pencegahan perkawinan anak oleh Dinas PPPA Prov.Sulsel diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menurunkan prosentase perkawinan anak di Sulsel, dimana diketahui, Sulsel merupakan salah satu provinsi yang cukup tinggi kasus perkawinan anaknya. Uji coba Pencegahan Perkawinan Anak yang dihadiri oleh Kepala Desa/Kelurahan serta OPD terkait dari kab.Bone dan Soppeng yang diikuti kurang lebih 50 peserta, pada tanggal 22-23 Nov 2019 di Hotel Novena,Kab.Bone

Acara di buka oleh Kepala Dinas PPPA Kab.Bone Yang didampingi oleh Kepala Bidang PHPA DPPPA Sulsel, Nur Anti,SE,MT. Dalam sambutannya Kepala Dinas PPPA Bone menghimbau kepada semua peserta yang hadir untuk berkomitmen mengatakan stop perkawinan anak diwilyahnya masing-masing. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kenapa DPPPA Sulsel memilih Kab.Bone menjadi wilayah uji coba pencegahan Perkawinan Anak.

Beberapa narasumber terkait dihadirkan pada pertemuan ini antara lain : Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas PPPA dan Unicef sebagai salah satu organisasi masyarakat yang bergerak dibidang perlindungan anak, dimana salah satu programnya Pencegahan Perkawinan Anak.

Uji coba pencegahan perkawian anak ini dilakukan mulai dari tngkat desa sebagai wilayah terdepan dalam pelaksanaan Pencegahan Perkawinan Anak.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi acuan bagi desa/kelurahan untuk dapat melakukan yang terbaik bagi anak di wilayahnya masing-masing dan mengupayakan untuk menganggarkan di dalam ADD Desa.ujar Anti menutup acara pertemuan uji coba Pencegahan Perkawinan Anak yang di pusatkan di Kab.Bone.