FAD Bulukumba Buka Puasa Bersama dan Serahkan Pakaian Bekas Layak Pakai Kepada Anak Yatim

421

Bulukumba, Kla.id

Membantu anak-anak yatim dalam momentum bulan ramadhan tahun 1439 H ini merupakan salah satu perilaku yang sangat baik utamanya untuk meringankan beban bagi mereka yang tidak bisa lagi bersama dengan orang tua kandungnya.

Hal tersebut terlihat pada hari Sabtu 26 Mei 2018. Sejumlah anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba menunjukkan rasa empatinya kepada ratusan anak Panti Asuhan Ihyaun Nufus di Jalan Rambutan Nomor 11, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.


Para pengurus Forum Anak Bulukumba menyerahkan sejumlah pakaian bekas yang masih layak pakai kepada anak-anak yang menghuni Panti Asuhan itu. Selain itu, mereka buka puasa bersama dengan para pengurus panti dan anak yatim.


“Kegiatan kami ini merupakan program kerja Berbuka Bareng Anak Yatim atau kami singkat Berkebaya, ” kata Shafa Syahrani, Sekretaris Forum Anak Panrita Lopi.


Shafa Syahrani menuturkan kegiatan ini melibatka 70 orang anak yatim dari panti asuhan beserta pengurusnya serta sekitar 30 orang dari pengurus Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba.
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, ” kata Shafa Syahrani.
Sekretaris Forum Anak Bulukumba itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pengurus Forum Anak Bulukumba dengan anak-anak yang ada di panti asuhan.
Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Ihyaun Nufus
“Terima kasih banyak atas bantuan dari adik-adik Forum Anak Panrita Lopi, semoga kegiatan-kegiatannya makin sukses di masa mendatang,” ucap salah seorang pengurus panti asuhan Ihyaun Nufus.(Laporan Muhajir Ganie)