FAD GIANYAR DITENGAH PANDEMI COVID-19

35

 

(Kabupaten Gianyar) -Covid-19 telah berubah menjadi pandemi yang menjangkiti 216 negara di dunia. Tidak terkecuali Indonesia, setelah mengkonfirmasi pasien positif pertama pada bulan Maret. Hingga tanggal 18 Mei 2020, 18.010 orang telah terkonfirmasi positif covid-19, 4.324 dinyatakan sembuh, dan 1.191 dinyatakan meninggal dunia. Pemerintah dan masyarakat terus bahu membahu memerangi penyakit yang berasal dari Wuhan ini.

Tidak ketinggalan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Gianyar, sebagai agen Pelopor dan Pelapor (2P) FAD Kabupaten Gianyar turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui akun instagramnya @fad_gianyar, FAD Kabupaten Gianyar kepengurusan periode 2020-2022 dengan nama GalaksiFAD melaksanakan kegiatan Jupiter dan Satelit. Jupiter merupakan singkatan dari Jumat Pinter, sedangkan Satelit adalah singkatan dari Sabtu Teliti. Jupiter dan Satelit merupakan kegiatan berbasis online yang dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat dan rekan sebaya, salah satunya terkait pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan ini rutin dilaksanakan seminggu sekali.

FAD Kabupaten Gianyar juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berada dirumah dengan mempopulerkan hashtag #dirumahaja. Untuk mengisi waktu luang selama dirumah,  FAD Kabupaten Gianyar juga melaksanakan kegiatan Timing “Time To Inspiring”. Dalam Timing diunggah profil anak-anak Gianyar yang berprestasi sehingga dapan menjadi inspirasi bagi anak lainnya untuk ikut berprestasi pula. Kegiatan CWC atau Cross World Challenge merupakan tantangan teka-teki silang berhadiah, dengan pertanyaan terkait seputar anak.

Dinas P3AP2KB Gianyar