FANK Suarakan Aspirasi Anak di DPRD Nunukan

260

Rabu, 22 Desember 2021 Forum Anak Kabupaten Nunukan (FANK) menyampaikan aspirasinya di ruang Ambalat I kantor DPRD Nunukan, dengan didampingi Kabid Perlindungan Anak; Kasi Perlindungan Khusus Anak dan Kasi Tumbuh Kembang Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Nunukan.

Semakin banyaknya permasalahan yang terjadi Kabupaten Nunukan, seperti pencegahan Pernikahan Anak; kampanye Bahaya Rokok terhadap Kesehatan; tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Peredaran Narkoba yang melibatkan Anak sebagai kurir serta permasalahan anak lainnya diangkat sebagai aspirasi dari anak-anak.

Hj. Nikmah (anggota DPRD,Ketua Fraksi Hanura) sangat mengapresiasi FANK yang menyuarakan Hak-hak Anak di Kabupaten Nunukan. Menurut beliau “Anak adalah generasi penerus yang harus didukung selama kegiatan yang dilakukan bersifat positif. Selain itu kembali aktifnya FANK (Forum Anak Kabupaten Nunukan) masa kepengurusan 2021-2023 dapat memberikan hal-hal yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Nunukan sebagai wadah untuk mengedukasi anak-anak di Kabupaten Nunukan terutama sebagai Pelopor dan Pelapor (2P)”. Ieien