FANKOPER ON ACTION : Literasi dan Mewarnai Bersama Anak Kota Pekanbaru

44

Pekanbaru (kla.id) – Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei, Forum Anak Kota Pekanbaru mengadakan kegiatan literasi dan mewarnai bersama di RTH Taman Tunjuk Ajar Integritas yang berada di Kecamatan Senapelan. Dimana pada kegiatan kali ini kami menyediakan buku bacaan anak-anak dan juga kertas gambar untuk diwarnai.

Kegiatan ini dimulai dengan mengajak anak-anak yang ada di sekitar RTH untuk mengikuti kegiatan membaca buku dan mewarnai bersama kami. Kami juga memberikan balon dan permen agar mereka tertarik dan ingin ikut kegiatan ini. Setelah banyak anak-anak yang berkumpul, mereka dibebaskan untuk memilih ingin membaca buku atau mewarnai gambar. Ada beberapa yang memilih membaca buku dan selebihnya memilih untuk mewarnai. Mereka sangat antusias dan gembira karena kertas gambar yang sudah disediakan sesuai dengan keinginan mereka dan pewarnanya juga sudah disediakan.

Selanjutnya, hasil karya mereka dikumpulkan dan akan dinilai oleh panitia untuk ditentukan pemenang terbaiknya. Disaat menunggu pengumuman, kami juga bernyanyi bersama dan berkenalan nama. Setelah itu, barulah diumumkan 3 pemenang dengan hasil karya mewarnai yang terbaik. 3 pemenang mendapatkan hadiah berupa buku dan alat tulis, serta yang lainnya juga mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan.

Dengan adanya kegiatan “Literasi dan Mewarnai Bersama Anak Kota Pekanbaru” ini diharap dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi pada anak khususnya pada bidang pendidikan.