Fasilitasi Sosialisasi Puspaga di Kabupaten Malinau

48

Malinau (kla.id) – “Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan seluruh bangsa dan negara. Maka kapasitas dan potensi serta bakat mereka perlu dipupuk sejak dini dan harus dimulai dari pengasuhan keluarga”, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Malinau, Tin Alfarida, SH, MH, ketika membacakan sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dalam pembukaan acara Sosialisasi Puspaga di Kabupaten Malinau di Hotel Mahkota Malinau (13/02/2020).

Lebih lanjut Gubernur menegaskan bahwa diperlukan upaya untuk menyatukan tanggung jawab orang tua dan kewajiban negara guna membantu mengatasi permasalahan keluarga salah satunya dengan membentuk Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berfungsi sebagai layanan satu pintu keluarga (one stop services) berbasis hak anak.

Acara diikuti oleh 40 orang dari OPD terkait, adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan, Keluarga dan Lingkungan dari KPPPA RI, Ibu Rohikah Kurniadi Sari, SH, M.Si.

Semoga dengan adanya kegiatan ini maka akan mempercepat terbentuknya Puspaga di Kabupaten Malinau sebagai salah satu indikator penting pemenuhan hak anak.

(Neni)