Forum Anak Bulukumba Gelar Lapak Baca di Lokasi P2K3

615

Bulukumba, Kla
Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba bekerjasama dengan Aktifis Rumah Belajar dan Bermain Minggu 25 Maret 2017 menggelar kegiatan Lapak Baca di lokasi Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan (P2K3) lingkungan Gusung’e, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Ahmad Alfarizy salah seorang Pengurus Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba, mengatakan bahwa kegiatan lapak baca tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca serta mewujudkan Bulukumba anti buta literasi bagi anak-anak.
“Ajang ini juga sebagai pengenalan Forum Anak bagi masyarakat luas, ” kata Ahmad Alfarizi.

Sementara itu, Shafa Syahrani Anggota Forum Anak Panrita Lopi yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan lapak baca di lokasi P2K3 tahun 2018 itu meliputi beberapa bagian kegiatan.

 

 

“Kegiatan yang dilakukan di tempat ini yaitu
bermain SEMAI (Sembilan Nilai). Permainan ini mengenalkan sembilan nilai anti korupsi. Kemudian memperkenalkan atau memberikan materi singkat mengenai 3R (reduce, Reuse and reycle)dan intinya membuka lapak baca,
mengajar anak-anak membaca, mengenal huruf dan warna serta memperkenalkan lagu-lagu nasional dan lagu anak, “tutur Shafa Syahrani.

Lingkungan Gusung’e tahun 2018 ini ditetapkan sebagai lokasi P2K3 oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba berharap kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Forum Anak Bulukumba dapat memberi perubahan pada cara berpikir masyarakat yang berdomisili di lokasi P2K3. (Muhajir Ganie)