FORUM ANAK DAERAH JEMBRANA MENGADAKAN LOMBA UNTUK MEMILIH 5 DUTA KE MIMBAR ANAK BALI

789

Dalam upaya peningkatan peran forum anak daerah  di Kabupaten Jembrana  menuju kabupaten layak anak mengadakan Kegiatan Lomba Forum Daerah Kabupaten Jembrana. Yang nantinya di cari 5 orang sebagai Duta Kabupaten Jembrana pada Acara Mimbar Anak Bali ke XII yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2018 di Kabupaten Badung.

Maksud dan tujuan adalah untuk memilih 5 orang anak terbaik sebagai pelopor dan pelapor untuk pemenuhan hak anak serta peningkatan partisipasi anak di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Selasa, 27 Maret 2018 bertempat di Lantai 2 Gedung Kesenian Bung Karno  dengan Jumlah Peserta 100 orang , dibuka oleh Ni Kade Ari Sugianti, S.Pd.M.Pd selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Jembrana,   Yang   dihadiri oleh FAD Propinsi Bali   Ni Putu Diah Setya Dewi (Fasilitator FAD Bali), Febriati Anggita Putri Duarsa(Fasilitaor FAD Bali), I Gusti Ngurah Arya Bayu Permadi (Fasilitaor FAD Bali) dan Ketua Fad Kabupaten Jembrana  Putu Krisna Adi Surya, yang sekaligus sebagai Juri.

Dalam Kegiatan seleksi ini melalui beberapa  tahap seleksi yaitu : Test Administrasi, Test Pengetahuan Umum, Publik Speaking dan Test Kemampuan dan Bakat dengan menghasilkan 5 Duta Anak Kabupten Jembrana ke MAB Bali Ke XII di Badung : Ni Made Mirah Widya Gangga, I Ketut Andika Wedananta M. Ni Komang Ayu Devi, I Gusti Kadek Hollindya Ari Jayanthi, dan Putu Prema Jaya Santhi

Kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana. Mari kita Tingkatkan peran forum anak daerah sebagai pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak untuk  mewujudkan Kabupaten Layak Anak(k.a)