Forum Anak Kabupaten Sintang Bersih Taman Bungur

622
Foto Bersama Bupati Sintang Di Taman Bungur Sintang

Sintang (kla.id). Forum Anak Kabupaten Sintang melakukan Kegiatan Aksi Pungut Sampah  kegiatan ini  dipantau dan diikuti langsung oleh Bupati Sintang “dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH”, dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sintang “Drs. H. A. Darmanata, MM” serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang “Drs. H. Idham Halik”. Bupati Sintang  dalam arahannya didepan kurang lebih 40 (empat puluh) orang peserta kegiatan, menyampaikan sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan pungut sampah yang dilakukan oleh Forum Anak Kabupaten Sintang, karena masih ada generasi muda yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan berlokasi di Taman Bungur,Jalan Pembangunan No.103 Tj.Puri Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.(28/01)

Menurut ketua panitia yang sekaligus menjabat Ketua Forum Anak Kabupaten Sintang “Ferdi Ramadhoni ” mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata dukungan untuk pemenuhan indikator Kabupaten Sintang sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Dari kegiatan pungut sampah ini dapat menyadarkan masyarakat Kabupaten Sintang bahwa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Seperti yang kita ketahui bahwa Taman Bungur ini cukup banyak sampah plastik, bekas minuman dan makanan yang dibawa oleh pengunjung apalagi melihat pengunjung merupakan remaja atau anak-anak yang dibawa orang tuanya tentu perlu ditanamkan rasa peduli akan kebersihan lingkungan di Kabupaten Sintang.

Dalam kegiatan   ini,  Komunitas Mari Melihat dan sejumlah pelajar juga ikut berpartisipasi, Bupati Sintang berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh generasi muda khususnya di Kabupaten Sintang, Forum Anak Kabupaten Sintang juga mempunyai harapan setelah kegiatan ini agar masyarakat Kabupaten Sintang peduli akan melestarikan lingkungan sekitar. (mr)