Forum Anak Kabupaten Sintang Peringati Hari Gizi Nasional

583

Sintang (kla.id).  Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak yang ada di Kabupaten Sintang, Forum Anak Kabupaten Sintang yang biasa disebut FAKSIN ikut melaksanakan Peringatan Hari Gizi Nasional. Kegiatan ini dihadiri oleh 23 orang dari Forum Anak Kabupaten Sintang, Komunitas Sahabat, dan Pengunjung Taman Bungur (Kopel) Sintang. Peringatan Hari Gizi Nasional dilaksanakan pada Minggu, di Taman Bungur, Jalan Pembangunan No.103 Tj.Puri Kec.Sintang (Kopel) Sintang. (11/03)

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh “Namira Hairunnisa” sebagai koordinator membership komunitas sahabat anak yang dalam sambutannya menyampaikan “Angka stunting di Kabupaten Sintang kurun waktu 2015 sampai 2017 mencapai angka 44,1% yang disebabkan kekurangan gizi kronis.

Pada kegiatan ini juga sebagai Ketua Panitia penyelenggara  Peringatan Hari Gizi Nasional “Nanda Juliawati” mengatakan Peringatan Hari Gizi Nasional merupakan bentuk kepedulian Forum Anak Kabupaten Sintang kepada anak-anak Sintang agar orang tua lebih memperhatikan menu makanan sehat dan bergizi bagi anak. Kegiatan ini juga sebagai salah satu buktinya peranan Forum Anak dalam perwujudan Kabupaten Layak Anak”

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi anak dan memperkenalkan Forum Anak Kabupaten Sintang kepada masyarakat.

Dengan  kegiatan ini “Namira Hairunnisa” sebagai koordinator membership komunitas sahabat anak, berharapan dapat menyadarkan orang tua untuk lebih memperdulikan menu makanan yang sehat dan bergizi untuk anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK) anak. (mr)