Forum Anak Kecamatan Herlang Bulukumba Gelar Lomba Keagamaan

376

Bulukumba ( kla.id)

Biasanya awal Ramadhan, sekolah akan meliburkan kegiatan belajar mengajar mereka. Tentunya liburan tersebut menjadi hal yang paling ditunggu para pelajar. Sayangnya, masih banyak murid sekolah yang kurang memanfaatkan waktu liburannya dengan kegiatan yang bermanfaat.
Mencermati hal itu, Forum Anak Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba menggelar Lomba Keagamaan tingkat kecamatan yang dikhususkan untuk pelajar tingkat sekolah menengah pertama pada hari Sabtu 19 Mei 2018.
Cabang yang diperlombakan meliputi adzan, tilawah, dan ceramah Islami. Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari anak-anak Herlang yang bersekolah di dalam maupun luar kecamatan.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat bagus karena dapat mengembangkan bakat anak-anak pelajar kita. Selain itu, dengan kegiatan ini, anak-anak Herlang bisa menjadi lebih berani untuk tampil depan umum,” kata Fidya Samad Ketua Karang Taruna Kecamatan Herlang saat membuka kegiatan Lomba.

 

Sementara itu, menurut Muhammad Jaslin Ketua Forum Anak Kecamatan Herlang, lomba tersebut merupakan hasil partisipasi pengurus Forum Anak Kecamatan Herlang.

“Kegiatan ini didahului dengan sosialisasi lomba pada hari Jumat 11 Mei 2018 di beberapa sekolah menengah pertama se-Kecamatan Herlang. Selanjutnya pada hari Kamis 17 Mei 2018 kami melakukan technical meeting serta pengembalian formulir dan pada hari Sabtu 19 Mei 2018 inti kegiatan lomba diadakan. Kemudian mereka yang berhasil menjadi juara menerima hadiah pada hari Minggu 20 Mei 2018,” papar Muhammad Jaslin.

Menurut Muhammad Jaslin, tujuan dan maksud kegiatan tersebut adalah untuk mengisi waktu liburan awal Ramadhan anak-anak Kecamatan Herlang. Selain itu, untuk mengembangkan bakat mereka, dan untuk melatih pribadi anak Herlang menjadi berani untuk tampil di depan umum.

“Acara lomba keagamaan tersebut dilaksanakan di Masjid Taqwa, Saukeng, Desa Singa, Kecamatan Herlang,” tutur Muhammad Jaslin.


Menurut laporan yang disampaikan Rezky Aspiyana Wulandari salah seorang anggota Forum Anak Bulukumba, kegiatan lomba Ceramah Islamiah menempatkan masing-masing Muh. Ishar dari MTs. PP Babul Khair sebagai juara pertama, A. Nurfadilla Maghfirah dari MTs. PP Babul Khair sebagai juara dua dan A. Nurfadhila Auliah dari SMPN 28 Bulukumba sebagai juara tiga.

Untuk cabang Tilawah menempatkan A. Ahmad Nur Sabri dari SDN 254 Banyoro sebagai juara pertama, A. Wulan Purnama dari MTs. PP Babul Khaer sebagai juara kedua dan Nur Sety dari MTs. Tanuntung sebagai juara ketiga.


Kemudian untuk cabang lomba Adzan menempatkan masing-masing Iswandi Ismail dari MTs. Tanuntung sebagai juara pertama, M. Khairul Nizam dari SMPN 24 Bulukumba juara kedua dan M. Suwarling dari SMPN 28 Bulukumba sebagai juara ketiga. (Laporan Muhajir Ganie)