Forum Anak Kota Pekanbaru Di Libatkan Dalam Pembuatan PERDA Kota Layak Anak di Pekanbaru

75

Pekanbaru (kla.id) – Forum Anak Kota Pekanbaru (FANKOPER) diundang oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru guna mendengarkan aspirasi anak pekanbaru dalam pembuatan PERDA KLA di pekanbaru, Rabu (19 Juni 2019).

Hal ini menjadi bukti keterlibatan anak sangat di pertimbangkan dalam pengambilan keputusan, karena peraturan / kebijakan menyangkut anak harus berorientasi pada kepentingan terbaik bagi anak. Tentu untuk mencapai hal tersebut sangat di perlukan peran anak dalam menyuarakan apa yang menjadi keluhkesah anak pekanbaru serta harapan – harapan agar peraturan / kebijakan tidak hanya menjadi syarat administrasi KLA tetapi benar benar memberikan dampak positip bagi kehidupan anak di pekanbaru.

Dalam pertemuan ini banyak harapan dan keluh kesah yang di sampaikan salah satu nya ialah penerapan kawasan bebas rokok, Sertivikasi Layak Anak bagi RT/RW dan seluruh pejabat kota pekanbaru guna ketika di menjabat dapat ramah pada anak ketika bertugas. Selain itu juga di sampaikan mengenai fasilitas yang minim seperti penerangan di daerah pinggiran, keikutsertaan anak dalam kegiatan, pengambilan keputusan dari tingkat kota hingga RT dan RW dan akses kesehatan serta pendidikan gratis bagi anak.

Rapat berlangsung lancar dan di terima baik oleh DPRD kota pekanbaru dengan sambutan yang positif, dan di tutup dengan sesi foto bersama.