Forum Anak Panrita Lopi Sosialisasikan Materi Stop Bullying

648

Bulukumba, KLA.ID
Forum Anak Daerah Panrita Lopi, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu, 4 Agustus 2018, berkesempatan mengisi materi dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di Aula SMPN 1 Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Organisasi Anak Bulukumba yang dimotori Khaerul Anam selaku Ketua dan Shafa Syahrani sebagai Sekretarisnya itu membawakan materi “stop bullying”.

“Kegiatan kami laksanakan pada sore hari di Aula SMPN 1 Bulukumba. Selain membawakan materi, kami juga memperkenalkan Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba yang mungkin belum dikenal oleh sebagian peserta Latihan Kepemimpinan,” beber Shafa Syahrani yang akrab dipanggil Neno.


Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan Pengurus Forum Anak Panrita Lopi.
“Pada kegiatan ini, kami memaparkan pengertian, penyebab, jenis dan cara mencegah dan menghentikan “bully” atau perundungan. Para peserta yang hadir, juga aktif dalam sesi tanya jawab,” tutur Neno.
Selain itu para peserta yang hadir disuguhi tayangan video mengenai dampak buruk “bully” yang marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.
Materi mengenai “stop bullying” ini diharapkan dapat menyadarkan para peserta untuk menjadi agen pelopor dan pelapor pencegahan bullying, serta menjalin silaturahmi dan Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba. “Kami berharap agar momen seperti ini bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan Forum Anak Panrita Lopi beserta program-programnya kepada orang banyak,” kunci Neno.(Muhajir Ganie)