Gema Suara Forum Anak Panrannuang pada Musrenbang di setiap Kecamatan se Kabupaten Takalar

618

Takalar (kla. id)

Forum anak tak henti-hentinya bersuara di setiap musrembang kecamatan,  Rabu, 7 Februari 2018 adalah Musrenbang TK Kecamatan di kecamatan Mangarabombang, para peserta yang hadir diruangan musrembang  terkesima dan takjub mendengar Suara anak perempuan yang tak lain adalah ketua forum anak kec. mangarabombang yang dengan suara lantang mewakili anak-anaak di kec. marbo mengusulkan harapan dan keinginannya . Hampir semua anak forum disetiap mesrembang berharap agar pengawasan  dan pengendalian lebih ditingkatkan terhadap peredaran narkoba, geng motor dan begal. adaya realisasi dari PERDA  Kawasan Tanpa Rokok, serta  melindungi anak  dari iklan promosi, sponsor  dan asap rokok. Tersedianya ruang bermain anak  atau ruang terbuka hijau yang layak di setipa desa. Adanya optimalisasi pemerintah  dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat kepada anak pesisir pantai melalui penyediaan fasilitas kebersihan dan fasilitas umum yang memadai.  Perpustakaan desa serta adanya dukungan dari pemerintah baik aparat desa maupun kecamatan terhadap forum anak  kecamatan.

Musrenbang Kecamatan ini Mulai diakan sejak tanggal 26 Februari s.d 7 Maret 2018 di sembilan kecamatan, di Mulai dari Musrenbang kec. Polut, Kec. Polsel, Kec. Galesong Selatan, Kec. Galesong, Kec. Galut, Kec. Mappakasunggu, kec. Sanrobone, Kec. Pattallassang dan Terakhir di Kec. Mangarabombang.  Musrenbang ini di adakan disetiap kantor kecamatan masing-masing.  Yang di hadiri oleh para kepala desa dan Lurah, Tokoh Masyarakat , OPD Terkait, BAPELITBANG dan Anggota DPRD Kab. Takalar.

Partisipasi anak dalam musrenbang ini bertujuan agar harapan dan keinginan anak  bisa tertuang dalam program pemerintah, sehingga anak mendapatkan kehidupan dan lingkungan yang layak untuk tumbuh dan berkembang . karena anak adalah masa depan bangsa. Anak adalah cikal bakal kemajuan suatu bangsa.(Tonjie PPA Takalar)