Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) 2019

138

Kota Jambi (kla.id)

Gernas Baku melibatkan orangtua ketika anak berada di rumah. Berbagai kegiatan dapat dilakuakan orangtua dengan langkah awal memahami kemampuan membaca anak sesuai tahap perkembangannya. Orangtua akan belajar bagaimana memahami teknik yang menarik minat anak untuk gemar membaca dan membiasakan membacakan buku untuk anak.

Pencanangan gerakan nasional orang tua membaca buku (Gernas BAKU), pendidikan non formal TK. Maya Fisrt RT.15 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi yang akan bersinergis dengan Gugus Kelurahan Layak Anak dan akan jalin program ” Lurah Mendongeng” di kegiatan pokja.II TP.PKK Kelurahan ” Satu hari bersama anak PAUD”, mudah-mudahan menjadi inovasi masyarakat utuk program wajib PAUD di Kenali Asam Bawah.

Gernas Baku menjadi salah satu solusi bersama untuk meningkatkan minat baca anak, bersama orangtua, sekolah dan masyarakat bersama-sama menciptakan kondisi menyenangkan dan mendukung kebiasaan membaca. Dengan membaca, masa depan anak akan mampu bertahan di tengan perkembangan zaman yang begitu cepat dan terus bersaing.