GOW Bulungan Peringati Hari Ibu

18

Tanjung Selor (kla.id) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bulungan menggelar Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Senin (23/12). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember dan berharap peringatan tersebut menjadi momentum meningkatkan perhatian terhadap isu-isu kesetaraan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan.Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Dijelaskan, peringatan Hari Ibu dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu (PHI) juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ucapnya. Diterangkan, Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan sehingga harapan terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi. Hal-hal tersebut menjadi fokus pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sesuai dengan visi Presiden dalam mewujudkan pembangunan SDM yang unggul.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

“Situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif, dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan,” pesan Bupati. Ditambahkan, PHI ke-91 tahun 2019 diharapkan pula dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

PHI ke-91 tahun 2019 tingkat Kabupaten Bulungan turut diisi pemotongan tumpeng, penyerahan pakaian Kebaya yang terbaik dan penyerahan juara 1 lomba nasi kotak serta pembagian doorprize. Acara selain dihadiri organisasi wanita juga turut dihadiri DPRD dan Forkopimda Bulungan.