Grand Final Gema Anak Gianyar II/2020 Terpilih Duta Anak Gianyar dan Ketua Pengurus FAD Periode 2020-2022

71

(Kabupaten Gianyar)- Grand final ajang tahunan khusus untuk anak anak Kabupaten Gianyar Gema Anak Gianyar II/2020 digelar di balai Budaya Gianyar, Sabtu (15/2).

Dalam even tersebut diumumkan 10 besar finalis Duta Anak Gianyar yang kemudian akan mengikuti tes wawancara hingga akhirnya terpilih 5 orang Duta Anak Gianyar tahun 2020. Pemilihan 10 besar berdasarkan nilai pada saat karantina yang dilaksanakan selama 3 hari di UPT Laboratorium Perlindungan Tanaman Perkebunan Provinsi Bali mulai tanggal 13 – 15 Februari 2020, sedangkan seleksi 5 besar berdasarkan pada nilai karantina dan nilai tes wawancara. Juri dalam tes wawancara terdiri dari  Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesehatan sebagai perwakilan dari Dinas P3AP2KB Kab. Gianyar, Pengurus Forum Anak Provinsi Bali, dan Fasilitator Forum Anak Provinsi Bali. Duta Anak yang terpilih nantinya akan mewakili Kabupaten Gianyar dalam kegiatan Mimbar Anak Bali.

Acara grand final dihadiri oleh Bupati Gianyar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ketua DPRD Kab Gianyar yang diwakili oleh Ketua Komisi IV DPRD Kab. Gianyar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak, Forkompimda Kabupaten Gianyar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Gianyar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Gianyar, Ketua Gatriwara Kab. Gianyar, Pimpinan OPD di wilayah Pemerintah Kabupaten Gianyar, Duta Anak Bali, Kepala Sekolah dan orang tua finalis.

I Made Mahayastra dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya Gema Anak Gianyar II/2020,  dengan Tema “Tunas Penerang, Harapan Gianyar” diharapkan Duta Anak Gianyar akan menjadi tunas bibit unggul yang akan mengharumkan nama Gianyar ke tingkat Provinsi melalui Mimbar Anak Bali untuk selanjutnya ke tingkat Nasional.

Terpilih sebagai Duta Anak Gianyar adalah Ni Ketut Vina sebagai Duta Anak Komisi Pendidikan, Ni Wayan Luwih Angga Yani Duta Anak Komisi Kesehatan, Gusti Ayu Made Mirah Rismayanti Duta Anak Komisi Perlindungan Khusus, Luh Muni Wiraswari Duta Anak Komisi Partisipasi, dan Ida Bagus Willie Pramudita Dirganata Duta Anak Komisi Jaringan. Sedangkan tampuk kepemimpinan  Forum Anak Daerah Periode Tahun 2020-2022 dipegang oleh I Gede Wahyu Mahaputra.

Pada kesempatan ini Forum Anak Daerah juga bekerja sama dengan Yayasan Taman Permata Hati Ubud untuk menampilkan beberapa tari hiburan. Ini adalah kali kedua bagi Yayasan Taman Permata Hati untuk tampil dalam kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar. Yayasan Taman Permata Hati merupakan sebuah yayasan tempat pelatihan bagi anak-anak yatim piatu.

(DP3AP2KB Kabupaten Gianyar)