Gubernur Sulsel Membuka Forum Anak Nasional

128

Makassar (kla.id)

Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri pembukaan pertemuan Forum Hari Anak Nasional (FAN) 2019 di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (19/7/2019) .

Dalam kegiatan ini turut Hadir Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua PKK Sulsel Lies F Nurdin, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny N Rosalin dan Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil Informasi dan Partisipasi Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA) Lies Rosdianty.
Adapun FAN akan berlangsung hingga 23 Juli 2019, puncak FAN ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Makassar sebagai tuan rumah dan dihadiri perwakilan 34 provinsi se-Indonesia.

Pembukaan acara ini diisi dengan berbagai persembahan seni dari anak seperti lagu tarian dan pembacaan doa lintas agama serta puisi.

Acara pembukaan dilakukan oleh Gubernur dengan pemukulan gendang. NA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan FAN merupakan ajang tali silaturahmi antara anak- anak disuluruh Indonesia yang terkumpul dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

“FAN ini merupakan ajang silaturahmi bersama anak-anak bangsa yang terkumpul dari 514 kabupaten/ kota” kata NA.

Selain menjalin tali silaturahmi, Nurdin Juga mengatakan FAN ini bertujuan untuk mendorong motivasi anak-anak agar menjadi anak yang kreatif dan inovatif.

“Dengan forum anak ini akan mendorong anak-anak Indonesia untuk semakin inovatif semakin berkarya dan semakin kreatif,” katanya.