Hadiri HAN Sulsel, Menteri PPPA RI Mengukuhkan Lies Nurdin Sebagai Bunda Forum Anak Sulawsi Selatan.

112

Makassar (kla.id). Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sulsel. Rabu (19/8/20).

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Previnsi Sulsel tersebut, dipusatkan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Acara ini dilaksanakan secara off-line dan on-line, dimana untuk off-line dihadiri sekitar 70 undangan dan on-line diikuti oleh 24 kab/kota, SRA, PKM Raah Anaak se sulsel, Lembaga Mitra, FAD 2 Kab/kota dan partusipan lainnya.
Secara off-line, acara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker, hingga memastikan sirkulasi udara di ruangan dalam kondisi baik.hal ini dilakukan utk mencegah penularan covid 19

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, yang mewakili Gubernur Sulsel membuka secara resmi acara itu,yang dalam sambutannya menyampaikan. Sulsel di era pandemi Covid-19, akan berproses dari segi kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Dampak Covid-19 sangat luar biasa, apalagi jika tidak ditangani dengan baik.Termasuk kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

Ketahanan keluarga merupakan hal utama yang harus dibangun, jika keluarga kuat maka daerahpun kuat, kedisiplinan tentu harus menjadi pondasi yang utama, “Mata rantai kedisiplinan harus dimulai dari keluarga,” pungkas Abdul Hayat Gani.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya mengatakan. Masa pandemi Covid-19 membatasi gerak fisik kita, tapi tidak semangat bekerja untuk melindungi anak-anak Indonesia.

Menteri PPPA menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov. Sulsel, atas sambutannya sebagai tuan rumah.

“Hari Anak Nasional bukan seremoni belaka, tapi pengingat untuk berkomitmen dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak ujar Bintang Puspayoga.

Dalam kesempatan itu. Menteri yang akrab dipanggil Bintang Puspayoga, menyatakan bahwa Bunda FASS akan mendampingi anak-anakku sekalian dalam mengemban amanah sebagai Forum Anak Sulawesi Selatan, yang pada hari itu juga di kukuhkan oleh Bapak Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Sekertaris Prov.Sulsel (AND)