Hari Anak Nasional, Indah Minta Anak Luwu Utara jadi Generasi Limited Edition

99

Luwu Utara (kla.id)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Periode 2019-2021. Pengukuhan berlangsung tepat Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten, Selasa (6/8) yang dihelat di Depan Rujab Bupati.
Indah di hadapan anak-anak Luwu Utara mengajak untuk menjadi generasi limited edition.
“Di tengah jaman dengan fasilitas yang tidak terbatas, maka anak-anak harus bisa menjadi generasi yang terbatas (limited). Jangan menjadi generasi umum, jadilah berbeda diantara yang banyak; jadi anak-anak yang dibutuhkan untuk daerah, Bangsa, dan Negara,” tutur Indah.
Anak-anak, lanjut Indah bebas menentukan cita-cita. “Ingin menjadi apa, bebas, sebab anak-anak menawarkan msa depan Bangsa, tapi tentu semua mengalami proses, ditempa sebelum menduduki posisi tertentu,” ucapnya.
Pada giat Peringatan HAN tingkat Kabupaten yang dihadiri Forkopimda, pimpinan SKPD, dan pimpinan instansi vertikal tersebut, Indah mengajak seluruh stakeholder terkait untuk menjadi bodyguard bagi seluruh anak di Luwu Utara.
“Kita harus mengambil bagian menjadi penjaga dan pelindung bagi anak-anak terlebih dari kasus asusila sesama maupun terhadap anak. Dan untuk anak-anak di Luwu Utara hari ini yang hadir mudah-mudahan menjadi gambaran kondisi umum bahwa anak-anak sehat, ceria dan berprestasi,” kunci bupati perempuan pertama di Sulsel ini.
Diketahui tahun 2019 ini merupakan kali ketiga Luwu Utara dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak. Hal ini juga diapresiasi Bupati Indah atas kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan stakeholder terkait. Forum anak sendiri hadir tidak hanya di Kabupaten tapi juga di kecamatan hingga desa. Anak-anak dilibatkan dalam pengambilan keputusan (Musrenbang) baik itu tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi untuk menyuarakan suara anak Luwu Utara. (Rn)