Hari Kartini, Forum Anak Bulukumba Terima Bantuan Buku

457

Bulukumba, kla.id

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba Hj. Rosna Roslan A. Sukri menyerahkan sejumlah buku kepada pengurus Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba, Sabtu 21 April 2018.

Pemberian bantuan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan di Gedung PKK Jalan Anggrek.

Didampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Hj. Rosna Roslan A. Sukri berharap agar buku-buku yang diserahkan secara simbolis kepada Khaerul Anam salah seorang pengurus Forum Anak Bulukumba tersebut dapat dimanfaatkan anak-anak Bulukumba utamanya untuk menambah wawasan pengetahuan dan keilmuan.

Pada peringatan hari Kartini itu pula Andi Sukri A. Sappewali Bupati Bulukumba bersama istrinya Hj. Rosna Roslan A. M Sukri menerima penghargaan Adhikarya Dharma Nusa 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan Willy Kojo, Presiden Citra Karya Abdi Pembangunan Indonesia Cq. Triprestai Indonesia.
Menurut Willy Kojo, penghargaan kepada orang nomor satu Bulukumba itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Citra Karya Abdi Pembangunan di Pulau Sulawesi. Bahkan kata Willy, Andi Sukri Sappewali masuk dalam jajaran delapan besar Bupati berprestasi di Pulau Sulawesi.
“Kami melihat Andi Sukri Sappewali sebagai sosok yang sangat perduli dan aktif berperan mendukung kemajuan daerah yang dipimpinnya. Beliau mampu mendorong terwujudnya pelayanan masyarakat yang berkualitas, pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel, serta kemampuannya mendorong pembangunan sarana dan prasarana pelayanan publik, “kata Willy Kojo.

Sementara itu, Hj. Rosna Rosman Andi Sukri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba yang turut memperoleh penghargaan Adhikarya Dharma Nusa 2018 dinilai sangat berperan dalam pembangunan Kabupaten Bulukumba.
“Beliau sangat berperan mendorong pelayanan karya sosial utamanya di bidang pendidikan, kesehatan anak, peningkatan keterampilan kaum perempuan, termasuk dukungannya dalam usaha peningkatan perekonomian keluarga dan masyarakat luas pada umumnya, “papar Willy Kojo usai menyematkan pin penghargaan kepada Bupati Bulukumba.
Menanggapi pemberian penghargaan Adhikarya Dharma Nusa 2018 tersebut, Bupati Bulukumba Andi Sukri mengatakan bahwa penghargaan itu bukan tujuan, tetapi intinya bagaimana seorang pemimpin itu terus bekerja dan bekerja untuk masyarakat yang dipimpinnya.
Peringatan Hari Kartini yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba itu berlangsung semarak.

Selain diisi dengan pemberian penghargaan kepada Bupati Bulukumba bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, acara yang dihadiri ratusan orang dari unsur organisasi perempuan, ASN, TNI, Polri dan Forum Anak Daerah itu diramaikan dengan parade Kebaya Kartini.

Selain kegiatan parade, peringatan hari Kartini juga diisi sejumlah pemberian penghargaan dan bingkisan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba.

Piagam penghargaan diberikan kepada Hastina, S. Pd Ketua TP. PKK Desa Bijawang, Kec. Ujung Loe, Hamida, S. Pd, MM Ketua TP. PKK Desa Palambarae, Kec. Gantarang.
Keduanya berprestasi dalam Program Pendataan dan Pemutakhiran Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi warga masyarakat Kabupaten Bulukumba.
Juga diserahkan Piagam penghargaan kepada Sri Wahyuni H. Asdar, S.Si, S. Pd Ketua TP. PKK Desa Swatani, Kec. Rilau Ale atas Prestasinya dalam Program Pembinaan Hatinya PKK.

Ketua TP. PKK Bulukumba juga memberikan penghargaan kepada DR. Hj. Andi Sumrah AP, M. Si Pimpinan Daerah Aisyiyah Bulukumba dan Hj. Kustigawati, SKM Pimpinan Daerah Muslimat NU
atas prestasinya pada pembinaan Keagamaan di Kabupaten Bulukumba

Selain itu, diserahkan Piagam penghargaan diberikan kepada Rohani Orba, S. Pd, M. Pd atas prestasinya sebagai Perempuan Penggiat Seni di Kabupaten Bulukumba.

“Piagam Penghargaan juga diberikan kepada:
Mariani dan Musdalifah sebagai Tenaga Kebersihan dalam wilayah Ibu Kota Kabupaten Bulukumba, serta penyerahan buku baca kepada Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba, “kata salah seorang panitia pelaksana peringatan Hari Kartini Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan peringatan Hari Kartini tersebut merupakan hasil kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba.
(Muhajir Ganie)