Wakil Bupati Bulungan Hadiri Jambore Kids

139

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Lapangan Agathis Tanjung Selor (13/04/2019), diadakan acara Jambore Kids yang diikuti oleh 26 Lembaga TK/RA yang berasal dari 5 Kecamatan di Kabupaten Bulungan. Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan adalah 701 peserta dan 102 guru pendamping.

Acara yang digelar meriah ini juga menghadirkan Wakil Bupati Bulungan Bapak Ingkong Ala, SE, M.Si, dan Ibu Hj. Titin Ariani yang merupakan Bunda Paud Kabupaten Bulungan sekaligus istri dari Bapak Bupati Bulungan, Bapak H. Sudjati, SH, serta pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan. Dalam laporannya selaku Ketua Panitia, Andi Erna Supianty, A.Md mengatakan bahwa Jambore Kids ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT IGTKI yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas minat dan bakat untuk pengembangan potensi dasar anak usia dini.

Dalam sambutan Bupati Bulungan yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bulungan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kreativitas anak. Beliau berharap agar kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahun.

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut adalah Lomba Finger Painting, Lomba Senam, Lomba Vokal Grup, dan Lomba Kreasi Balok.

Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan potensi kreatifitas anak yang akan sangat berguna bagi kehidupan mereka kelak sebagai generasi penerus bangsa.

(Neni)