Jelang HUT ke 70, Polwan Polres Maros melaksanakan Sosialisasi Anti Bullying

307

Maros (kla.id)

Jelang HUT ke-70, Polwan Polres Maros menggelar sosialisasi dan deklarasi Anti Bullying bersama puluhan pelajar dari beberapa SMA yang ada Maros. Deklarasi ini digelar di Baruga A Kantor Bupati Maros Kamis, (30/8/2018).

Koordinator kegiatan, Ipda Yuliani Ilham mengatakan, anti perundungan dijadikan bahan deklarasi, lantaran maraknya aksi kriminal yang dipucu dengan aksi perundungan antar pelajar.
“Perkelahian antar pelajar, khususnya siswi yang viral karena pelakunya saling bullying. Bahkan, ada yang berujung bunuh diri. Makanya pada HUT ke 70 Polwan, kami kampanyekan anti bulling. Nantinya, para perwakilan akan kampaye dan deklarasi anti bulling di sekolahnya masing-masing. Hal itu untuk mencegah, adanya aksi anarkis bagi siswa” katanya.

Selain stres, bullying juga mengakibatkan korbannya merasa ketakutan dan trauma yang berlebihan. Bagi para pelaku, kebiasaan buruk mencela seseorang ini akan berdampak pada prilakunya di masa yang akan datang. Kecendrungan pelaku biasanya lebih egois dan tidak peduli dengan sekitarnya. “Tidak ada kebaikan sama sekali bagi para pelaku maupun korban bullying ini. Kebiasaan buruk saling mencela dan merendahkan orang lain akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang mental anak itu sendiri. Makanya ini harus dicegah sedini mungkin,” beber Yuliani. HUT Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako bagi warga miskin di kecamatan Tanralili. Di usianya yang ke-70, Polwan diharapkan bisa semakin dekat dengan masyarakat. “Kita juga melaksanakan bakti sosial dengan bagi-bagi sembako bagi warga kurang mampu. Kita ingin di usia ke 70 ini, Polwan bisa semakin dekat dengan masyarakat,” tutup Yuliani.