Jeneponto Mempertahankan Seritifikasi Nasional RBRA

20


Jeneponto (kla.id) Pelaksanaan Surveilance audit Ruang Bermain Ramah Anak juga dilakukan di Kab.Jeneponto yang merupakan salah satu dari 30 RBRA di Indonesia. Surveilance ini dilakukan di RBRA Turatea Kab.Jeneponto , tanggal 26 Nov 2019 .

hal ini dilaukan setiap tahun, untuk melihat apakah Daerah dapat mempertahnkan predikat RBRA yang telah diraih tahun 2018. Tim Ahli di Pimpinan oleh DR.Hamid Patilima dan didampingi oleh Dinas PPPA Provinsi.

Tahap awal SVA dengan melakukan orientasi lapangan untuk melihat sesesuaikan indikator dengan implementasi dilapangan sampai tahap akhir pengumuman hasil SVA. yang dihadiri oleh Bupati Jenponto dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Jenepomto serta beberapa OPD terkait dan Forum anak.

Pada kesempatan tersebut selain pengumuman hasil SVA juga serah terima Papan Sertifikasi Nasional RBRA kepada Bupati Jeneponto. Dan sebelum menyerahkan papan sertifikasi KEtua Tim Ahli, Hamid PAtilima mengatakan bahwa ketima bapak bupati menerima papan ini, artinya Pemda Jeneponto komitmen akan mengembangkan RBRA ini ke wilayah kecamatan dan mempertahankan bahkan mengembangkan RBRA Turatea ini menjadi RBRA yang akan menjadi contoh kab/kota lainnya.

Hasil audit RBRA Turatea Jeneponto , dapat mempertahankan predikat sertifikasinya, namun ada beberapa catatan yang harus di penuhi dalam 1 bulan terakhir ini dan saya yakin Jeneponto mampu menyelesaikan catatan tersebut tidak sampai 1 bulan waktu yang diberikan lanjut HAmid PAtilima. Untuk mengingatkan bahwa RBRA ini merupakan ruang bermain anak yang mampu mengembangkan kreatifitas anak dan memanfaatakan waktu luang anak untuk melakukan sesuatu yang positif , hamid menambahkan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jeneponto mengatakan Jeneponto siap untuk mengembangkan RBRA dimana RBRA Jeneponto juga masuk nominasi dalam Sinovik dengan bersinergi dengan beberapa OPD terkait dalam mengembangkan RBRA Turatea ini . dan kami yakin hal ini merupakan salah satu point untuk membawa Kabupaten jeneponto menjadi KLA tahun depan, Ini merupakan PR bagi Pemerintah KAb.Jeneponto ujar Bupati Jeneponto.

Lebih lanjut beliau mengatakan , kami meminta masukan dan bimbingan dari Tim Pusat dan Tim Provinsi untuk pengembangan Jeneponto ke depan. menutup sambutannya (AND)