Ka.Dinas P3A Dalduk KB Sulsel Mengikuti HAN di Tempat Pengungsian Korban Banjir Bandang Lutra

14


Luwu Utara (kla.id) Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, tanggal 23 juli 2020, Tim Dinas P3A Dalduk KB Sulsel yang dipimpin oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB mengikuti Hari Anak Nasional secara Virtual di lokasi Pengungsian Korban Banjir Bandang Kab.Luwu Utara.

Hal ini dilakukan mengingat Anak-anak di Kab.Luwu Utara meskipun dalam kondisi sulit dengan kehilangan harta benda bahkan keluarga, kita hadir untuk mereka, memberikan semangat kepada anak-anak kita disana ,mendampingi mereka disaat mereka butuh bantuan dan support.

Hari Anak Nasional selain diikuti oleh Wakil Forum Anak Sulsel, ada 10 orang secara virtual, juga dihadiri oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB pada saat yang bersamaan di Luwu Utara dengan memberikan bantuan spesifik kepada perempuan dan anak serta melakukan pendampingan khususnya kepada anak korban banjir bandang yang jumlahnya cukup banyak.


Di Lokasi pengungsian Tim Provinsi langsung ke Posko peduli anak, dimana di posko tersebut anak-anak diajak untuk bermain dan dilakukan pendampingan oleh layanan Dinas PPPA lutra ada Kader PATBM, Puspaga, UPT PPA dan Forum Anak sebagai salah satu upaya yang dilakukan wujud kepedulian Kita dalam melakukan perlindungan terhadap anak.

Pada kesempatan tersebut Ka.Dinas P3A Dalduk KB dan Tim berkesempatan bermain bersama anak-anak ditempat pengungsian, memberikan support dan mendengarkan keluhan dari orang tua korban. Dan menyempatkan diri dengan mengajak anak-anak dipengungsian untuk mengucapkan selamat hari anak nasional dimana tema HAN tahun ini adalah “Anak Terlindungi indonesia Maju”.


Semoga apa yang kami lakukan ini, anak-anak bisa tersenyum dan sejenak melupakan kejadian yang telah dialami, semoga mereka kuat dan menjadi penerus nangsa yang tangguh di keudian hari ujar Iqbal penuh haru. (AND)