Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Gelar Festival Anak Sholeh

126

Takalar (kla.id)

Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara (PPM) melaksanakan Festival Anak Sholeh 2019 Ke IV, di Desa Mangindara Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar (Jum’at, 17 Mei 2019).

Ketua Panitia Sarianti mengungkapkan bahwa “Tujuan kegiatan ini adalah dapat mengaktualisasikan prestasi, kreatifitas dan bakat anak dan remaja serta memotivasi anak dan remaja dalam meningkatkan minat‚ bakat dan prestasi
Ketua Umum Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara Makmur yang juga seorang Mahasiswa UNM menambahkan bahwa “Festival anak sholeh merupakan refleksi dari makin meredupnya budaya santri di desa-desa dikarenakan arus perkembangan zaman.

Festival anak Sholeh ini sendiri sudah dilaksanakan selama 3 kali dan keempat pada tahun ini. Festival anak sholeh tahun ini mengambil tema “Menanamkan nilai nilai keislaman demi terwujudnya generasi baru yang bertaqwa”.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta dan yang berasal dari 13 Desa dan terbuka untuk umum, yang berlangsung dimulai pada tanggal 17 – 28 Mei 2019″.

“Pemuda itu generasi yang wajib diperhatikan karena merekalah arah pembangunan suatu daerah dapat terwujud, olehnya itu saya selaku perwakilan dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga lewat kegiatan festival ini lahir generasi sholeh yang berguna bagi keluarga, masyarakat bangsa dan agama”, ucap Sarianto, S.Pd.i, M.Pd yang juga Sebagai Pj. Kades Mangindara.

Harapan saya di tahun selanjutnya FAS dapat menjadi event besar dengan mengusung konsep yang lebih inovatif dan kreatif untuk mengenalkan dunia keagamaan dikalangan masyarakat dan anak anak usia dini.