Kecamatan Malangke Gelar Festival Forum Anak

194

Luwu Utara (kla.id)

Sekretaris DP2PA saat membuka acara FFA Kec. Malangke

Forum Anak Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara gelar Festival Forum Anak dengan tema Wujudkan Forum Anak Sebagai Ajang Pemersatu Sekaligus Wadah Mengembangkan Minat dan Wadah Dalam Diri Setiap Anak, yang dibuka oleh Kepala Dinas P2PA Kabupaten Luwu Utara dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris, drg. Marhani Katma, MARS serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Kapolsek, para Kepala Desa dan Ketua TP. Desa se Kecamatan Malangke serta Forum Anak, di Kecamatan Malangke (10/03).

Berbagai macam kegiatan lomba dilaksanakan seperti lomba baca puisi, qasidah, drama untuk tingkat SD, SMP dan SMA, serta baca surah pendek bagi TK/PAUD dan beberapa kegiatan lainnya, kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan bakat dan minat bagi anak dan juga sebagai ajang silaturrahmi bagi Forum Anak.

Tampilan Forum Anak Malangke

Dalam sambutannya, Sekretaris DP2PA,Drg.Marhani menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak serta diharapkan secara berkesinambungan untuk terus melakukan upaya upaya pencegahan kekerasan terhadap anak, salah satunya pernikahan usia anak.

Camat Malangke, Tasman, sangat mengapresiasi kegiatan Forum Anak ini, serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar bakat dan minat anak tersalurkan, dan juga menitip pesan kepada Forum Anak untuk selalu berperan akif sebagai agen Pelopor dan Pelapor khususnya di Kecamatan Malangke. (Nhan_nik)