Kegiatan Sosialisasi di SMK Negeri 1 Nunukan

1011

Nunukan (kla.id) – Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak di SMK Negeri 1 dengan Tema: “Pentingnya Pengawasan Antar Teman Sebaya Di Lingkungan Sekolah Sehingga Bisa Menjadi Perlindungan Terdepan Di Sekolah”

Anak adalah seseorang yang berusia di bawah 18 tahun, termasuk anak di dalam kandungan. Perlindungan anak adalah segala sesuatu untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpatisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Faridah Aryani, SE, M.A.P untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selaku Kepala Bidang Perlindungan Anak Endah Kurniawatie, S.Psi juga menekankan perlunya pendampingan dari pihak sekolah dan juga pihak orang tua terutama dalam hal Pola Asuh di dalam keluarga, Senin (06/08/2018).

Selain itu juga perlu sosial media. Sosial Media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan di lakukan secara online yang memungkinkan kita  untuk saling berinteraksi,  dengan begitu dapat memudahkan untuk memberikan informasi mengenai kejadian-kejadian apa saja yang dialami oleh anak tersebut. Dalam sosialisasi ini sangat bermanfaat pada forum anak yang berpendidikan karena kita bisa berinteraksi langsung dalam lingkungan sosial.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 06 Agustus 2018 yang diikuti oleh ribuan orang siswa SMK Negeri 1 Nunukan dan pengurus OSIS SMK Negeri di Kabupaten Nunukan.