Kemen PPPA mengadakan Seminar Online Cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19

27

Palangkaraya (kla.id) Dalam rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 Kementerian Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melalui Asisten Deputi Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Eksploitasi akan menyelenggarakan Webinar dengan tema “Cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19. Adapun peserta webinar berjumlah 300 orang yang terdiri setiap provinsi menghadirkan 5 orang wakil dari unsur PATBM, PKK, Dharma Wanita, Puspaga dan Komunitas Parenting melalui kanal Zoom Meeting. Adapun untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten/ Kota dapat berpartisipasi dalam webinar dimaksud melalui Youtube Live Kemen PPPA yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 3 Juli 2020.

Narasumber dari Deputi Perlindungan Anak Kemen PPPA, Nahar, SH.,M.Si menyampaikan materi paparan dipeserta kegatan cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19, jum’at 3 juli 2020

Adapun tujuan dari kegiatan Webinar Cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19 adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta atau orangtua dalam mencegah dan menangani masalah eksploitasi anak di Media Online di masa pandemi Covid-19.

Narasumber dari Google Indonesia sedang menyampaikan materi paparan pada hari jum’at tanggal 3 juli 2020

Kegiatan webinar Cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19  menghadirkan narasumber dari Deputi Bidang Perlindungan Anak, Nahar, S.H.,M.Si “Perlindungan Anak dari Eksploitasi di Media Online”, Program Manager ECPAT Indonesia, “Situasi Eksploitasi Anak di Ranah Online”,  Nyi Mas Diane Wulansari, Spikolog “Pengalaman Pengasuhan Anak di Era Digital”, Indriyatno Banyumurti (ICT Watch), “ICT Watch”, Ryan (Google Indonesia) “Google Indonesia”. Bentuk pelaksanaan kegiatan ini adalah sosialiasi yang akan disampaikan melalui paparan oleh narasumber yang dilanjutkan tanya jawab menggunakan kanal online zoom meeting dan kanal youtube di pandu oleh moderator Muhammad Nur Awaludin Direktur PT. Kinest Kreatif Ideata.

Narasumber Nyi Mas Diane Wulansari (Spikolog) menyampaikan materi tentang pengalaman pengasuhan Anak di Era Digital, jum’at 3 juli 2020

Kegiatan Webinar Cegah Eksploitasi Anak di Media Online selama Pandemi Covid-19 dibebankan  pada anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun anggaran 2020.