Kementerian PPPA Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Website KLA

66

 

Jogjakarta (kla.or.id)
Bimbingan Teknis Pengelolaan Website KLA diinisiasi oleh Kementerin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak dilaksanakan di Hotel JW Marriot Jogjakarta pada tanggal 13 s/d 15 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 68 peserta terdiri dari 34 Kepala Dinas PPPA dan 34 operator Website KLA se- Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengelolaan Website KLA. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak Ibu Eko Novi.

Peserta Bimtek Pengelolaan Website KLA

Pada acara pembukaan sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan penyebaran informasi pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak berbasis elektronik. Hal ini sebagai perwujudan kewajiban pemerintah untuk memberikan informasi yang layak kepada masyarakat sesuai dengan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan Roadmap Reformasi Birokrasi Kementerian Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Dengan adanya BimbinganTenis Pengelolaan Website KLA diharapkan pengelola Website KLA Provinsi di seluruh Indonesia mempunyai kompetensi untuk menyiapkan informasi yang layak kepada masyarakat dengan berpedoman pada kaidah-kaidah penulisan. Dengan demikian keterbukaan informasi terkait upaya pemerintah dalam pembangunan anak baik dari aspek tumbuh kembang anak maupun perlindungan anak dapat diakses oleh masyarakat.

Latihan menulis berita Website KLA

Selanjutnya Pemerintah Provinsi memiliki kemampuan memerankan fungsinya sebagai wakil pemerintah untuk mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memberikan layanan informasi pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak kepada masyarakat yang merupakan prasyarat dalam mewujudkan KLA. (ly2)