Kemeriahan Penutupan Ramadhan Ceria bersama Anak di Lapas Kelas II Maros

449

Maros (kla.id)

Suasana Meriah di Lapas Kelas IIA Maros terlihat dengan selesainya Pesantren Kilat Ramadhan Ceria bersama Anak.  Acara Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan Ceria bersama anak dengan tema : Membangun Pribadi yang Bertakwa dan Mandiri,  Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Juni 2018 Di Aula Lapas Maros,  yang dihadiri selain dari OPD terkait,  Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan,  Dinas PPPA Kab. Maros,  Kementrian Agama Kab. Maros,  para staf lingkup Lapas kelas II Maros,  Media dan Lembaga Masyarakat  juga dihadiri oleh semua anak di Lapas Kelas II Maros yaitu kurang lebih 35 anak binaan .
Acara penutupan Pesantren Kilat Ramadhan Ceria diawali dengan  Penampilan tilawah al-quran surah Ar-Rahman oleh salah satu anak yang menjadi juara  1 adzan an. Manguni,  kemudian penampilan pemenang I lomba ceramah yang memukau para hadirin yang hadir dan dirangkaikan dengan penyerahan Hadiah dan Piagam Penghargaan bagi pemenang lomba, di antaranya lomba Ceramah yang diberikan oleh Ka.Dinaa PPPA Prov. Sulsel,  Ibu Hj. Andi Murlina PA, S. Sos,  Lomba Adzan yang diberikan oleh Ka. Dinas PPPA Kab. Maros, Bapak Muh. Idrus, S. Pt, MS  dan Lomba Praktek Sholat oleh Ka. Lapas Kelas II Maros,  Bapak Warsianto,  Bc. IP, SH, MH.


Ibu hj. Andi Murlina selaku Kepala DPPPA provinsi Sulsel dalam sambutannya mengutarakan harapannya kepada anak Didik di Lapas ini agar kelak bisa membahagiakan orangtuanya  dan bisa menginspirasi kepada pemuda lainnya di luar sana untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi serta berguna bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini adalah bagian dari implementasi MOU yang telah dibuat bersama pihak Lapas Maros, Kementerian Agama Kab. Maros, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah kabupaten Maros, ungkapnya.

Pesantren kilat Ramadhan ini ditutup secara resmi oleh Bapak Warsianto, Bc.IP, SH,MH selaku Kepala Lapas Klas IIA Maros. (AND)