Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Bantu Ribuan Masker ke Masyarakat dan Lapas Anak-Perempuan

80
Masker untuk Lapas Anak dan Perempuan.
Sarlin Nur dan Andi Suriadi serah terima masker untuk digunakan anak dan perempuan di Lapas Klas IIB Maors (13/04/20).

Makassar. Bantuan demi bantuan disalurkan di tengah pandemi COVID-19, khususnya yang dialami Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel). Kali ini bantuan mengalir dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi SulSel.

Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua bersama Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis P3A Dalduk dan KB) Provinsi SulSel, Hj Sarlin Nur dan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi SulSel, Ahmadi Akil menyerahkan langsung 2500 lembar masker. Diantaranya kepada Lapas Perempuan dan Anak di Maros sebanyak 500 lembar.

“Dekranasda bantu 2500 masker hari ini. Salah satu yang kita serahkan adalah ke Lapas khusus perempuan dan anak di Maros”, ungkap Lies.

Adalah Lapas Klas IIB Maros, diterima oleh Andi Suriadi selaku Pengelola Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Penyerahan secara simbolis dilangsungkan di Rumah Jabatan Gubernur SulSel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Senin (13/04/20).

Lapas Klas IIB Maros merupakan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan Lembaga Penempatan Anak Sementara (LPAS) di Kabupaten Maros. Lies meyakini bahwa anak dan perempuan di dalamnya sangat membutuhkan masker.

“Melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus corona, anak dan perempuan yang ada di Lapas Maros kita berikan masker. Nanti menyusul untuk Lapas lainnya”, pungkasnya.

Dari jumlah masker itu, ada pula yang diserahkan ke masyarakat. Sedangkan penyerahan ke Lapas lain, pihaknya telah menyiapkan ratusan masker yang terbuat dari kain.

“Inshaa Allah akan ada penyerahan juga ratusan masker untuk beberapa Lapas. Kita berupaya men-cover semua kalangan masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas dan cepat berhenti”, tutup dia. (AMBAE)